Thursday, April 22, 2010

"BICYCLE" Playing Cards


Kartu remi "Bicycle" adalah salah satu kartu yang sangat populer dan mendunia. Selama hampir 100 tahun berkarya dalam bidang kartu, perusahaan ini menjadi salah satu trendsetter dalam dunia kartu.Gambar dalam setiap kartu sama dengan gambar yang dicetak pertama oleh Bicycle sendiri, namun dengan seiringnya waktu, Bicycle sendiri mulai mengeluarkan kartu- kartu baru yang lebih unik.
Kartu dengan nama Bicycle ini sendiri di keluarkan dan di produksi sendiri oleh perusahaan yang bernama United States Playing Cards Company atau sering disingkat USPCC. Sejarah menyebutkan pada tahun 1880 ketika A.O Russel, yaitu salah satu pemilik dr The United States Printing Company, memperkenalkan kepada semua rekan kerjanya tentang ide beliau untuk membuat kartu. Ini merupakan sesuatu yang bisa di bilang 'gambling' menurut beliau. Beberapa rekan kerja beliau sangat setuju dengan ide tersebut, dan menambah dua additional stores di Race Street, Cincinnati, Ohio.
28 Juni 1881 merupakan hari terpenting bagi perusahaan tersebut. Karena pada hari itu merupakan hari pertama satu dek kartu Bicycle di cetak. Sejak saat itu mereka mulai memproduksi sebanyak 1600 dek per harinya. Bisnis tersebut sepertinya sangat menguntungkan, sehingga pada tahun 1884 itu di pisahkan dari perusahaan Percetakan tersebut (Printing Company) dan muncul sosok The United States Playing Cards Company (USPCC). USPCC membeli beberapa tempat printing yang ada, dan mereka menjadi sesosok market leader yang besar.
Pada tahun 1900, perusahaan tersebut harus berpindah dan mencari tempat lain di karenakan ketidak cukupannya ruangan untuk memproduksi kartu.Dan pada tahun itu pula, perusahaan tersebut mempromosikan permainan kartu yang bernama Bridge. Dan dari tahun 1922 - 1930 mereka mempromosikan dedikasi mereka terhadap kartu pada setiap media yang ada.

No comments: